Ada yang ditinggal BSD (Bumi Serpong Damai), Serpong – Tangerang Selatan? Saya mendapat kesan bahwa BSD itu sudah seperti Kota Satelit. Hampir semuanya tersedia disana. Pusat perbelanjaan sampe tempat makan yang tersedia ada di kota – kota besar. Kesan lainnya, BSD masih belum semacet kota Jakarta, jadi masih enak lah buat keliling berburu kuliner.

To the point, kali ini saya mau memperkenalkan 2 (dua) kuliner wajib dicoba di wilayah tersebut. Pertama kuliner Soto Betawi H. (Haji) Mamat. Dan kedua Warung Bu Kris.

Soto Betawi Haji Mamat

Soto Betawi Haji Mamat

Soto Betawi Haji Mamat

Lokasi soto betawi haji mamat ini terletak di Jalan Pahlawan Seribu, BSD City (Sebelah Suzuki/Nissan Showroom), South Tangerang, Banten. Sekitar 300 meter dari Mall Teras Kota. Cocok buat yang lagi menginap di Hotel Santika BSD atau Grand Zuri BSD yang bosen sama makanan hotel.

Penilaian saya sementara ini, Soto Betawi Haji Mamat adalah soto paling enak yang pernah saya makan. Ini menurut saya loh ya. Kekuatan rasanya terletak pada kuah santannya yang gurih dan lezat, dipadu dengan dengan daging yang empuk sehingga membuat rasa soto ini terasa sempurna.

Oia, sebagai tambahan informasi, soto tersedia dalam 2 (dua) pilihan kuah, santan atau tidak. Untuk oseng – osengnya ada 3 (tiga) pilihan menu, Daging, Campur, dan Ayam. Khusus yang campur, oseng – oseng daging akan dicampur dengan paru, kikil dan babat. Pilih yang mana? Klo saya sudah pasti pilih yang santan dengan oseng – oseng campur. Kenapa? Karena soto tanpa santan itu nampak seperti sop. hehe, walaupun demikian santan ataupun tidak sama – sama enak kok. Tergantung selera.

Soto betawi Haji Mamat tidak hanya menyediakan menu soto, tapi ada menu lainnya seperti ayam goreng, empal goreng, nasi goreng daging/ayam, gado – gado/karedok, dan gorengan. Untuk menu – menu selain soto, saya ga jamin ya rasanya, soalnya belum pernah coba.

Informasi penting: jangan ke makan di tempat ini pada sore hari, karena anda akan kehabisan. Tutup *Pengalaman pribadi :((

Warung Bu Kris

Warung Bu Kris

Warung Bu Kris

Penduduk Surabaya dan sekitarnya pasti ga asing dengan kuliner yang satu ini. Yep, Warung Bu Kris merupakan salah satu makanan kuliner legendaris asal Surabaya. Sekarang sudah seperti franchise/waralaba, sudah buka cabang di mana-mana. Salah satunya di BSD.

Yang paling khas dari kuliner yang satu ini adalah sambalnya. Rasa pedasnya benar-benar mantap. Benar-benar terasa khas makanan Jawa Timur. Oia, Warung Bu Kris merupakan kuliner spesialis penyetan (masakan yang terdiri dari nasi, ayam dan tempe goreng yang disajikan dengan sambal).

Warung Bu Kris tidak hanya menyediakan ayam penyet, tapi juga penyetan lainnya seperti bakso penyet, ikan penyet, dan lain – lainya. Pokoknya serba penyet deh.

Lokasinya sendiri terletak di Ruko Golden Madrid, lokasinya bersebrangan dengan pasar modern BSD. Rukonya agak ujung, dekat dengan bangi kopitiam dan Cizz. Cek Waze atau Google Maps, pasti nemu.

Selamat mencoba…

2 thoughts on “Wisata Kuliner BSD – Serpong, Tangerang

    1. Sama – sama @ArtikelBunda, saya senang sekali bisa berbagi ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *